Oleh: Indonesian Children | November 4, 2010

10 Mitos Kesehatan Paling Terkenal

10 Mitos Kesehatan Terkenal

 
  • MITOS  : vasektomi adalah prosedur yang berlarut-larut dan menyakitkan yang dapat merusak kehidupan seks Anda.
  • FAKTA : Menurut amal Stopes Marie, vasektomi adalah tindakan operasi sederhana dan tidak menyakitkan prosedur yang relatif yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan.

 

  • MITOS: Jerawat disebabkan oleh tidak mencuci dengan benar.
  • FAKTA : Jerawat disebabkan oleh pengaruh hormon pada kelenjar sebaceous.  Inilah sebabnya mengapa sangat mempengaruhi remaja dan juga dapat ditingkatkan oleh stres.  Membersihkan wajah Anda terlalu sering benar-benar dapat meningkatkan jerawat sebagai tubuh kompensasi untuk menggantikan minyak tubuh dibersihkan. Fakta ilmiah lain ternuyata makanan selain hormonal makanan sangat berpengaruh dengan timbulnya jerawat, terutama pada penderita alergi dan hipersensitif.

 

  • MITOS: orang Tertekan perlu ‘menarik diri mereka sendiri bersama-sama’ dan kemudian mereka akan baik-baik.
  • FAKTA : Depresi adalah suatu penyakit yang melibatkan ketidakseimbangan kimia otak yang disebut neurotransmiter.  Ini bukan sebuah cacat karakter atau tanda kelemahan pribadi.. Anda tidak dapat membuat diri dengan baik dengan mencoba ‘untuk snap’ keluar dari sana. Konseling dan pengobatan mungkin diperlukan untuk mengobati depresi, dan dokter harus dikonsultasikan.

 

  • MITOS : Anda harus selalu beristirahat selama waktu tertentu.
  • FAKTA : Anda harus melakukan apapun yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi jangan takut untuk berolahraga.  Ini adalah cara yang baik untuk mengontrol PMS oleh endorfin meningkat, ‘bahagia’ hormon, dan membantu kram dengan meningkatkan pasokan oksigen ke otot.  Berenang adalah baik-baik saja asalkan Anda mengenakan tampon.

 

  • MITOS: Sebuah benjolan di payudara Anda berarti Anda terkena kanker payudara.
  • FAKTA : Sekitar 80 persen benjolan payudara yang jinak (non-kanker).  Kadang-kadang bisa ada kista, melepaskan puting dan kalsifikasi (deposito garam kalsium dalam jaringan payudara) akibat cedera atau memar, perubahan hormonal atau infeksi.  Namun, jika Anda menemukan benjolan Anda harus menghubungi kesehatan segera profesional – kanker penangkapan dini secara signifikan meningkatkan kemungkinan pemulihan.

 

  • MITOS :  Kolesterol buruk bagi Anda.
  • FAKTA :  Kita semua membutuhkan beberapa kolesterol darah seperti itu digunakan untuk membangun sel-sel dan membuat hormon penting – dan ada kolesterol baik dan kolesterol jahat. Lemak jenuh ditemukan dalam makanan seperti daging, keju, krim, mentega dan kue kering diproses cenderung meningkatkan low density lipoprotein – atau ‘buruk’ kolesterol – dan ini memberikan kolesterol ke arteri.  Namun lemak tak jenuh seperti kacang, biji-bijian dan ikan berminyak cenderung meningkatkan high density lipoprotein – atau ‘baik’ kolesterol – mengangkut kolesterol dari arteri, kembali ke. hati yang ini dapat ditingkatkan dengan latihan.

 

  • MITOS: Pisang adalah penggemukan.
  • FAKTA Mereka sebenarnya rendah lemak. There is only half a gram of fat and 95 calories in a banana. Hanya ada setengah gram lemak dan 95 kalori dalam pisang.  Bukan hanya itu tetapi mereka dikemas dengan kalium, datang dalam kemasan mereka sendiri, yang bersih dan sangat berguna sebagai snack!

 

  • MITOS : Tidak masalah Menunda sarapan pagi.
  • FAKTA Sangat penting untuk sarapan pagi.  Ketika kita tidur, kita juga ‘puasa’ untuk rata-rata sekitar delapan jam, sehingga penting untuk sarapan pagi  secepat ini. Walaupun orang-orang yang melewatkan sarapan mengejar pada kebutuhan energi mereka di kemudian hari, mereka tidak mungkin untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang sarapan sederhana dapat menyediakan. Cobalah bubur dengan madu untuk makanan sehat tapi mengisi.

 

  • MITOS: Tidak perlu khawatir tentang infeksi menular seksual (IMS).  Hanya membutuhkan antibiotik dan Anda baik-baik!
  • FAKTA :  Memang benar bahwa sebagian besar infeksi menular seksual (IMS) dapat disembuhkan secara total jika mereka tertangkap pada tahap awal, dan perawatan dapat sederhana seperti antibiotik. Namun, jika tidak ditangani, PMS dapat menimbulkan risiko jangka panjang untuk kesehatan Anda dan kesuburan. Para klamidia infeksi dan gonore dapat keduanya menyebabkan penyakit radang panggul (PID) jika mereka tidak diperlakukan. Pada gilirannya menyebabkan nyeri panggul jangka-panjang, diblokir tabung Fallopii, infertilitas dan kehamilan ektopik pada wanita, dan rasa sakit dan peradangan pada testis dan kelenjar prostat pada pria. Kutil genitalia (kelamin) dan herpes genital adalah dua infeksi virus umum, sehingga antibiotik tidak akan memperlakukan mereka. Mereka dapat diobati dengan obat antivirus, namun kedua kondisi bisa kambuh.

 

  • MITOS: Orang yang kelebihan berat badan karena mereka memiliki metabolisme lambat.
  • FAKTA Sayangnya, metabolisme yang lambat ada alasan untuk kelebihan berat badan. studi terbaru menunjukkan bahwa orang gemuk memiliki metabolisme lebih cepat dan membakar energi lebih dari orang langsing hanya untuk menjaga tubuh mereka pergi.

sumber  :

  • BUPA, eatwell.gov.uk, netdoctor.co.uk, Marie Stopes charity and Cancer Research

Supported  by

Koran Indonesia Sehat Yudhasmara Foundation

JL Taman Bendungan Asahan 5 Bendungan Hilir Jakarta Pusat Phone :62 (021) 70081995 – 5703646   

Clinical and Editor in Chief : Dr Widodo Judarwanto SpA, pediatrician.  email : judarwanto@gmail.com,            

For Free Newsletter join with this twitter :     https://twitter.com/WidoJudarwanto                                                                                                 

Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider. 

Copyright © 2010, Koran Indonesia Sehat Information Education Network. All rights reserved


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: