Oleh: Indonesian Children | April 23, 2010

Lidah Buaya Cegah Sulit BAB

Lidah Buaya Cegah Sulit BAB

 

Lidah buaya termasuk dari 10 tanaman herbal paling laris di dunia. Konon, sejak zaman Cleopatra, tumbuhan yang dikenal dengan nama latin Aloe Barbadensis Milleer ini sudah dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. 

Bangsa-bangsa kuno di Arab, Yunani, Romawi, India, dan China, bahkan menggunakan ramuan berbahan lidah buaya untuk mengobati sejumlah penyakit seperti batuk, keluhan perut, dan penyakit kulit.

Sejumlah bukti-bukti sejarah itulah yang kemudian dijadikan acuan dalam pengobatan masa kini. Di tengah popularitas manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit, tumbuhan yang ditanam sejak 1500 SM itu juga diandalkan untuk memperlancar sistem pencernaan.

Berdasar penelitian yang dilakukan Positive Health, kandungan Aloemoedin dan Aloebarbadiod dalam lidah buaya membantu membersihkan racun dan sampah yang tersumbat di dalam organ pencernaan.

Jika tak dibersihkan sampah-sampah makanan itu dapat memicu gangguan pada perut, seperti diare, atau susah buang air besar, juga menghambat penyerapan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Nutrisi dalam lidah buaya membantu membersihkan sistem pencernaan dari segala macam bentuk racun. American Chronicle melaporkan, lidah buaya juga bekerja sebagai agen antibakteri dan jamur bagi tubuh sehingga mampu menghalau sejumlah penyakit. Enzim yang ditemukan dalam daging lidah buaya juga baik untuk memperlancar peredaran darah.

Lidah buaya biasa dikonsumsi dalam berbagai macam bentuk olahan seperti  juice, manisan, atau campuran teh. Tidak ada salahnya pula berkreasi dengan mencampur lidah buaya ke dalam masakan sehari-hari.

 

KORAN INDONESIA SEHAT

Yudhasmara Publisher

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta Pusat

Phone : (021) 70081995 – 5703646

https://koranindonesiasehat.wordpress.com/

 

 

 

 

Copyright © 2009, Koran Indonesia  Sehat  Network  Information Education Network. All rights reserved.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: