Oleh: Indonesian Children | Agustus 22, 2010

10 Makanan Paling Baik Untuk Kesehatan Jantung

10 Makanan Paling Baik Untuk Kesehatan Jantung

  1. Havermut
    Havermout atau Oatmeal  yang penuh dengan asam lemak omega-3, folat, dan potasium. Ini superfood kaya serat dapat menurunkan tingkat LDL (atau buruk) kolesterol dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah  arteri .
  2. Ikan salmon
    Sangat kaya asam lemak omega-3, salmon secara efektif dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga pembekuan darah.  Salmon mengandung  astaxanthin karotenoid, yang merupakan antioksidan yang sangat kuat. Tetapi pastikan untuk memilih salmon liar di peternakan-mengangkat ikan, yang dikemas tanpa  insektisida, pestisida, dan logam berat. Bila tidak suka salmon  minyak ikan lain seperti makarel, tuna, herring, dan sarden akan memberikan manfaat yang sama.
  3. Alpukat
    Tambahkan sedikit alpukat untuk sandwich atau salad bayam untuk sampai jumlah lemak jantung sehat dalam diet Anda. Dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal, alpukat dapat membantu menurunkan kadar LDL sekaligus meningkatkan jumlah kolesterol HDL dalam tubuh Anda. Alpukat are awesome memungkinkan penyerapan karotenoid lain-terutama beta karoten dan lycopene-yang penting untuk kesehatan jantung.
  4. Minyak zaitun
    Penuh lemak tak jenuh tunggal, minyak zaitun menurunkan kolesterol jahat LDL dan mengurangi risiko penyakit jantung. Hasil dari studi Tujuh Negara, yang tampak pada insiden penyakit kardiovaskular di seluruh dunia, menunjukkan bahwa sementara orang-orang di Kreta memiliki kecenderungan untuk tingkat kolesterol tinggi, relatif sedikit meninggal karena penyakit jantung karena diet mereka terfokus pada lemak jantung-sehat yang ditemukan dalam minyak zaitun . Gunakan minyak ini sebagai  pengganti mentega saat memasak.
  5. Kacang-kacangan
    Kenari penuh dengan asam omega-3 lemak dan, bersama dengan almond dan kacang macadamia, dimuat dengan mono dan polyunsaturated fat.  Kacang juga meningkatkan serat dalam makanan. Dan seperti minyak zaitun, mereka adalah sumber lemak sehat.
  6. Berries
    Blueberry, raspberry, strawberry-berry apa yang paling Anda sukai-yang penuh dengan anti-inflamasi, yang mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Blackberry dan blueberry sangat besar atau i semua berry yang besar sangat baik  untuk kesehatan pembuluh darah Anda.
  7. Kacang-kacangan
    Kacang, buncis, dan kacang hitam dan ginjal. Mereka dikemas dengan asam omega-3 lemak, kalsium, dan serat larut.
  8. Benih lenan
    Penuh serat dan omega-3 dan asam lemak omega-6, sedikit taburan biji rami dapat pergi jauh bagi jantung Anda. Top semangkuk oatmeal atau sereal gandum dengan sedikit tanah biji rami untuk sarapan jantung-sehat utama.
  9. Bayam
    Bayam  mengandung  lutein, folat, kalium, dan serat. Daro penelitian pada 15.000 orang tanpa penyakit jantung untuk jangka waktu 12 tahun. Mereka yang makan paling tidak dua dan setengah porsi sayuran setiap hari mengurangi risiko penyakit jantung sekitar 25%, dibandingkan dengan mereka yang tidak makan sayuran.
  10. Kedelai
    Kedelai dapat menurunkan kolesterol, dan karena rendah lemak jenuh, itu masih merupakan sumber besar protein dalam diet jantung-sehat. Mencari sumber alami kedelai, seperti edamame, tempe, atau tahu sutra organik. Dan susu kedelai adalah tambahan yang bagus untuk semangkuk oatmeal atau sereal gandum. Tapi menonton jumlah garam dalam kedelai Anda: beberapa varietas diproses seperti anjing kedelai dapat berisi ditambahkan natrium, yang meningkatkan tekanan darah.

 

sumber : health.com


dr Widodo Judarwanto SpA

KORAN INDONESIA SEHAT

Yudhasmara Publisher

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta Pusat

Phone : (021) 70081995 – 5703646

http://koranindonesiasehat.wordpress.com/

 

 

 

 

Koran Indonesia  Sehat  Network  Information Education Network. All rights reserved.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: